Wisata Bengkulu

Pantai Panjang

http://ekaanakbengkulu.blogspot.com/2010/03/pantai-panjang-bengkulu_26.html

Pantai Panjang merupakan tempat rekreasi Obyek Wisata Alam terletak 3 km dari pusat Kota Bengkulu dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan., ramai dikunjungi wisatawan baik Nusantara maupun Mancanegara. terbentang sepanjang lebih kurang 7 km dan lebar 500 m dengan hamparan pasir putihnya yang landai.

Keistimewaan pantai ini sepanjang pinggir pantai ditumbuhi pohon cemara dan pinus yang menambah kesejukan , sehingga para pengunjung yang datang dapat menyaksikan panorama alam yaitu tenggelamnya matahari serta berjemur dan mandi dipagi atau sore hari dengan tiupan angin sepo-sepoi. Fasilitas yang ada di sekitar kawasan objek wisata Pantai Panjang berupa hotel berbintang, Cottage, Restoran, Kolam Renang, Tempat bermain anak –anak dan tempat parkir yang lepas, Pos keamanan polisi dll.

Wisata Pulau Tikus 

Pulau Tikus merupakan salah satu obyek wisata bahari yang terletak di pusat kota Bengkulu. Pulau kecil yang luasnya tidak lebih besar dari lapangan sepak bola ini memiliki potensi wisata bahari dengan terumbu karang yang jernih dan bersih sehingga keindahannya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya.Pulau ini pada event tertentu sering digunakan sebagai obyek wisata dengan lomba pemancingan yang sering diadakan oleh pemda setempat atau organisasi lain yang ada di Bengkulu.

Pulai Tikus biasanya akan ramai dikunjungi pada hari libur dan biasanya mencapai puncaknya pada hari raya Idul Adha.

Untuk mencapai pulau kecil yang jaraknya kurang lebih 1 km dari bibir pantai kota Bengkulu ini dapat ditempuh dengan menumpang kapal TNI AL atau kapal lain yang selalu bersandar di pelabuhan Pulau Baai, selain itu dapat juga dicapai dengan carteran kapal nelayan yang ada di obyek wisata Tapak Paderi.

Air Terjun Curup

http://www.griyawisata.com/artikel.php?sec=6&cat=46&postid=25251

GriyaWisata.Com-Air terjun ini bernama Air Terjun Curup Tujuh yang memiliki tujuh tingkatan, Air terjun curup tujuh ini belum terkenal relatif  luas, Air terjun curup tujuh ini merupakan suatu objek wisata yang terletak di Desa Margajaya Kec.

Padang Ratu Lumpung Tengah, yang dapat di jangkau dengan waktu 2 jam saja dari Gunung Sugih.

mengenai lokasi air terjun ini kini berada pada garis kawasan hutan lindung yang adanya di desa Margajaya. Agar bisa sampai di lokasi ini kita dapat menggunakan kendaraan roda empat dan dilanjutkan dengan motor Trail sewaan yang telah disediakan di sana agar lebih mudah untuk menuju batas hutan lindung dimana air terjun ini berada.

curup_tujuh

Ditempat ini mempunyai fasilitas yang bermacam-macan di antaranya lokasi perkemahan dan juga untuk kegiatan pencinta Alam. Jadi dari tempat ini kita bisa memakai bermacam-macam fasilitas yang ada, dan bisa memikmati panorama keindahannya.

curup_tujuh2 Kunjungan yang kini di sarankan untuk para pencinta alam dengan bantuan kepala Desa setempat untuk perkemahan dan juga lain-lainnya.[serli]

 

Danau Tes

http://echoarianto.wordpress.com/2010/02/26/hutan-suaka-alam-danau-tes-bengkulu/

 

Danau Tes termasuk dalam wilayah kecamatan Lebong Selatan. Berbentuk memanjang di hulu sungai Ketahun. Hutan Suaka Alam Danau Tes memiliki luas 3.230 Ha. Berdasarkan SK Menteri Pertanian Nomor: 148/Kpts/UM/1974 tanggal 27 Maret 1974.
Debit air Danau Tes merupakan Sumber Penggerak Turbin yang berkapasitas 16 Mega Watt. Di danau tes banyak terdapat jenis ikan baik yang asli/lokal maupun yang sengaja ditebar. Sedang fauna khas adalah burung belibis (Cairina Scutulata), yang biasa terbang dari Danau Test ke Danau Menghijau atau sebaliknya, yang berjarak sekitar 4 km obyek yang bisa dinikmati yaitu memancing dan bersampan mengarungi danau

Cara mencapai lokasi:
• Dengan Kendaraan Umum atau pribadi dari Bengkulu ke Tes sekitar 138 km, kondisi jalan bagus.

By franchdalaspati Posted in Bengkulu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s